Novel Tears in Heaven – Angelia Caroline

IMG20171208125447-01

Judul buku: Tears in Heaven

Penulis: Angelia Caroline

Editor: Alit Tisna Palupi

Ilustrator: Levina Lesmana

Penerbit: Gagas Media

ISBN: 978-979-780-661-3

Terbit: September 2013

Tebal: 352 halaman

Rating: 2.5/5


Blurb

Aku akan merindukanmu.
Tak sedetik pun hatiku luput dari denyut perih karena kehilanganmu.

Kau tinggal terlalu sebentar, pergi terlalu cepat. Seperti rahasia ilahi lainnya yang tak benar-benar kumengerti, terkadang aku bertanya-tanya mengapa Tuhan hanya memberi waktu sedikit untuk kita. Tapi aku tidak menyesalinya. Karena sejak awal pun aku tak pernah berusaha menghindari kebersamaan kita.

Aku akan merindukanmu.
Dan aku tahu, mulai hari ini, perasaan ini akan senantiasa menyiksaku. Tapi tak apa, sungguh tak apa. Sakitnya masih tak seberapa… ketimbang harus melupakanmu.


Review

*backsound: Tears in Heaven – Eric Clapton*

Tears in Heaven jadi novel kedua dengan tokoh utama bernama Nathan yang saya baca tahun 2017. Bedanya, Nathan yang sebelumnya itu badboy ngegemesin, kalo Nathan yang ini anaknya pinter, jago main gitar, jago basket, blasteran, pokoknya almost perfect. Di masa SMA-nya, Nathan harus berjuang tak hanya untuk belajar, tapi juga untuk melawan AML (Acute Myeloid Leukimia) yang bersemayam di tubuhnya.

Nathan terpaksa harus pindah dari Bali ke Jakarta demi menjalani pengobatan. Beruntungnya, di Jakarta Nathan bertemu dengan teman-teman yang baik dan menyenangkan. Tania, Marvin dan Brian jadi teman sekelas Nathan yang super supel dan mewarnai masa sekolah Nathan. Dan ada satu orang yang mencuri perhatiannya sejak pertama menginjakan kaki di sekolah barunya itu. Cewek mungil, bermata cokelat, super baik bak malaikat bernama Kayla.

Kayla menjadi sosok yang amat berharga bagi Nathan. Karena peran Kayla pula, hubungan Nathan dengan ayah, ibu dan adik tirinya yang kurang harmonis jadi membaik.

Sampai di chapter 25, cerita berjalan mulus dan saya selalu suka cerita romansa anak SMA dengan warna-warni khas remaja putih abu. Hingga di chapter 26, sebuah kejutan muncul dan bikin saya ngerasa, WHATTTTTTTT???!!!!!

Jadi… Jadi selama ini si Kayla itu…

Kayla tiba-tiba mengingatkan saya pada Lu Xiaoyu di film Secret dan Nathan adalah Yie Xianglun, si cowok yang jatuh cinta pada sosok bukan manusia (kubingung, haruskah kubilang makhluk ghaib saja? -______-).

Kejutan yang ada menjelang tamat ini membuat saya ngerasa, “kok gini sihhhh?”. Agak bingung juga karena Kayla ini cuma bisa dilihat oleh Nathan, Tania, Tara (adik tiri Nathan), dan Julia (Ibu Kandung Nathan). Udah gitu, jadi bikin flashback ke cerita sebelum chapter 26. Lahhh si Kayla itu ke Dufan kan? Naik mobil kan? Bajunya ganti-ganti kan (karena biasanya kalo di film-film hantu jarang ganti baju wkwk)? Ikut study tour juga kan? Ciuman juga kan? Aku jadi binguuuungggg. Tapi Kayla sendiri bilang di novel ini kalo dia juga bingung kenapa bisa time travel dan begini begitu. Hmm… *maaf atas spoiler yang berhamburan*

Saya salut atas debut pertama Angelia Caroline ini. Kenapa? Karena ini adalah novel yang ditulisnya ketika masih duduk di bangku SMA. Dan saya suka sama cara berceritanya yang ngalir ditambah dengan penggambaran tokoh yang oke. Hanya saja dengan kejutan itu saya jadi agak gimana gitu. Berasa saya sedang berkhayal terlalu jauh. Heuheu… Walau ada beberapa typo, saya cukup bisa menikmati novel ini sampai chapter 25 dan berhasil menamatkan chapter selanjutnya walau emang butuh waktu agak lama karena rasanya sudah beda. Yang awalnya saya kira teenlit, sicklit dan romance biasa, ternyata ini adalah fantasy romance. Maybe ~

Ending-nya gimana? Kiranya dari judul sudah bisa ditebak bagaimana ending dari novel ini.

Sekian dulu review acak-acakan dari saya yang lagi ga ada kerjaan di kantor.

Terima kasih sudah mampir dan membaca.

Salam hangat,

Yossi Fitriani, yang sedang beradaptasi dengan suasana baru di kantor.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s